Kamis, 26 Juli 2018

Sebuah Pidato Pesanan Untuk Anggota HIPPI...!!!

Pada kesempatan yang baik ini, ada beberapa refleksi dari pribadi yang ingin saya sampaikan kepada anggota HIPPI sekalian.

Pertama, jangan pernah lupa bahwa yang paling penting bagi kita adalah kebersamaan, dalam arti kebersamaan orang Melayu Patani.

Kedua, dlm sebuah organisasi pasti mempunyai sistem atau peraturannya begitu juga dengan organisasi HIPPI yang mempunyai sistem demokrasi sebagai tempat atau lembaga yang berfungsi dalam mengambil keputusan setiap persoalan2 yang ada di dalam organisasi HIPPI, tapi harus ingat bahwa demokrasi kita tidak boleh bergantung kepada figur seseorang. Namun harus bergantung pada lembaga, pada peraturan, pada hukum dan pada norma2 yang ada dalam organisasi.

Ketiga, bahwa sejarah sudah mengajar kita, selama sistem dan peraturan itu kuat maka organisasi akan kuat dan anggota juga ikut kuat. Perkara ini bukan capaian pribadi saya, bukan pula capaian kepengurusan saya, tapi ini adalah sebuah prestasi sejarah organisasi HIPPI, dimana setiap anggota harus menjunjung tinggi dan menjaga nama baik HIPPI dan bahkan bisa meningkatkannya.

Wahai anggota HIPPI sekalian. Di mimbar yang mulia ini, saya Nawawi Bin Abdullah berjanji untuk membantu organisasi HIPPI selagi mana saya mampu dan jika hal itu dikehendaki. Karena ini adalah kewajiban moral saya sebagai mantan Ketua Umum HIPPI dan sebagai anak bangsa Melayu yang ingin terus berbakti kepada bangsa.

Keempat, melalui mimbar ini pula. Saya mengucapkan selamat kepada Ketua Umum HIPPI terpilih yang disahkan oleh Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA). Sebelum Ketua Umum memberikan kata sambutan sebagai Ketua Umum HIPPI P.2014-2015. Saya ingin mengajak, saya ingin memanggil semua anggota HIPPI, marilah kita bersama-sama mendengarkan dan mendukungkan beliau untuk membawa organisasi HIPPI kearah kebaikan dan kemajuan.

Penulis : Nawawi bin Abdullah.
Jakarta, 17 November 2014.

0 komentar:

Posting Komentar